Tips untuk menghapus surat Gmail secara massal

Gmail merupakan bagian dari google, kalau menurut  bahasa dan pemahaman saya  Gmail ini merupakan product dari google atau departement yang mengurusi surat menyurat via elektronik dan apa saja yang ada di dalam nya.
Dulu pada zaman kemasannya surel yang paling terkenal dalam dunia persurelan / surat elektronik atau email adalah yahoo.com, jika menggunakan surel ini tampak keren bahkan ada juga chating nya YM yahoo mesegger, untuk Gmail sendiri menurut saya kurang populer, hanya saja sekarang kurang lagi peminat nya semenjak di beli microsoft.
Mungkin juga karena Gmail ini banyak sekali tautan nya di dalam bendera google, artinya banyak keuntungan yang diberikan jika menggunakan acct atau email dari google, hanya dengan 1 acct dapat mengacces semua nya yang ada di google seperti Gdrive, Youtube,Blogger dan masih banyak lagi.
Itu merupakan bagian dari strategi google yang artinya apa aja ada di sini kenapa menggunakan merek lain.

Terkadang kita lupa berapa banyak kita subcribe atau mendaftar  dalam menggunakan email untuk apa saja  dan pada situs apa saja kita gunakan setelah lama tidak di buka kemudian di buka ternyata banyak sekali email yang masuk bisa mencapai 1000an bahkan lebih, itu suatu hal yang tak mungkin kita baca satu persatu, jika menghapus satu persatu pun merupakan hal yang merepotkan dan makan wktu yang sangat lama.

Kali ini berbagi tips untuk Gmail dan apa saja yang dapat kita peroleh.

  • CARA UNTUK MENGHAPUS EMAIL SECARA MASSAL
ikuti step step nya..
anda masuk pada acct email anda, lihat pada gambar di bawah ini.

Setelah anda masuk pada bagian dasboard maka akan tampak seperti pada gambar,
Yang perlu anda perhatikan panah hitam anda klik pada panah hitam maka akn keluar tulisan pilihan, anda klik semuanya maka akan tercentang semua email. sebelum itu anda pilih dulu pada email bagian yang mana yang akan anda hapus secara massal, lihat pada panah merah itu bagian email, ada 
PRIMARY, SOCIAL, RPOMOTION, seteah anda pilih kemudian anda pilih pada panah hitam maka akan tercentang semuanya.

Setelah anda centang maka akan muncul gambar seperti di sampaing, lihat pada panah berwarna merah gambar tong sampah, kemudian anda klik pada gambar tersebut maka akan terhapus secara massal, jika tidak ulangi step step nya dari awal.


Silahkan di coba.

0 Response to "Tips untuk menghapus surat Gmail secara massal"

Posting Komentar