Mitos sakit jantung dapat sembuh dengan bawang putih

Bagi seorang perokok aktif kata kata sakit jantung dapat sembuh dengan makan bawang putih itu, di ibaratkan ada kolam air di tengah padang pasir , sedangkan bawang putih di kenal sebagai obat dari segala penyakit, sejak zaman dahulu. Seorang perokok itu yang di hadapi bukan hanya sakit jantung, bisa juga paru paru, bisa juga kanker dan masih banyak lain nya.


Jika ditilik dari sejarah banyak jurnal jurnal yang menulis bawang putih di jadi kan sebagai obat berbagai penyakit itu pada zaman zaman mesir kuno, romawi dan dinasti dinasti di china.
Mungkin itu berpengaruh  masakan dari china itu sangat kental aroma bawang putih nya, mungkin itu juga yang menjadi banyak penduduk disana panjang umur dan sehat sehat, coba anda googling banyak bahan makanan yang menggunakan bumbu yang mengandung bawang putih.

Tulisan ini di ilhami oleh pengalaman pribadi, yaitu sebagai seorang perokok aktif yang sering mengeluhkan cepat lelah dan sakit pada dada bagian kiri, karena tidak berani ke dokter tapi alasan sebenar nya tidak punya duit, jadi pada akhir nya berusaha mengobati diri sendiri , dengan cara banyak mencari tahu tentang sebab dan akibat nya, mulai lah sering googling , menonton talk show dokter di TV, ceramah agama. Kemudian mencocokan dengan apa yang terjadi dengan kondisi saya, kemudian saya mencari obat obatan herbal atau jamu jamuan untuk keluhan saya ini, sempat kolaps 1 tahun lebih tidak bisa berkeja, hanya minum obat herbal, seperti temulawak, daun sendokan, bawang putih, jintan hitam, setahun kemudian berangsur angsur pulih walaupun belum bisa 100% tapi sekarang sudah bisa beraktifitas hanya saja harus lebih waspada untuk tidak menforsir tenaga dan istirahat yang cukup dan yang paling penting berhenti merokok serta berusaha hidup dengan pola hidup sehat, makan yang seimbang.

Saya tidak tahu ada zat apa di balik bawang putih, konon katanya banyak zat aktif yang berguna untuk kesehatan tubuh, maklum saya bukan praktisi kesehatan jadi tidak dapat menyebutkan zat apa saja dan manfaat nya dengan tepat dan jelas, tulisan ini di tulis dengan bahasa versi saya dan apa yang saya pahami.

 Khasiat bawang putih :

  • dapat mengurangi plak pada pembuluh darah.
  • meningkatkan daya tahan tubuh
  • anti radang
  • anti oksidan
  • dapat membunuh kuman yang dapat meningkatkan asam lambung [maag]
  • pengencer darah
  • dll.
Jadi untuk mendapatkan manfaat yang sempurna dari bawang putih ini harus di makan mentah mentah untuk lalapan. 
Cara nya mudah ambil beberapa siung  bawang putih untuk anda makan, sebelum nya buang kulit ari dan cuci bersih, kemudian iris kecil kecil setelah itu dapat  langsung di makan, jika di kunyah langsung banyak yang tidak kuat dengan rasa getir yang luar biasa, jika di minum langsung menggunakan air seperti minum obat maka khasiat nya berkurang, bisa mulai dari 1 siung dahulu setiap makan, kemudian dapat ditingkat kan secara bertahap pada hari ketiga naikan menjadi 2 atau 3 siung setiap makan, kalau saya pernah sampai 5 siung sedang setiap makan.

Untuk perokok yang sudah mulai gawat atau mulai mempengaruhi kesehatan mungkin juga sudah mulai merasakan komplikasi pada organ dalam tubuh nya, mungkin dapat memperhatikan ciri ciri di bawah ini.  Perokok yang mulai lemah daya tahan tubuh nya atau tubuh tidak mampu lagi menolak rokok.

Antara lain :

  • cepat lelah
  • mulai  sering berganti merk rokok {mulai adanya penolakan tubuh}
  • bau mulut.
  • sariawan tak kunjung sembuh.
  • gusi sering bengkak tanpa sebab
  • lidah terasa mati rasa
Maka bagi perokok aktif jika ada salah satu dari ciri ciri di atas sebaik nya segera berhenti, merokok sekarang juga, sebelum terjadi hal hal yang lebih buruk lagi pada anda.
Hingga tulisan ini di turunkan saya masih sering makan bawang putih, hanya saja mulai jarang bisa 2 hari sekali atau seminggu sekali.

Balik pada topik sakit jantung ada beberapa faktor yang menjadi pemicu nya, untuk seorang perokok seperti ini mungkin serangan jantung di sebabkan karena penyempitan pembuluh darah oleh plak, Walaupun penyebab penyempitan pembuluh darah ini dapat di sebab oleh banyak faktor, Bahasa gampang nya penyempitan pembuluh darah di sebabkan oleh kolesterol jahat atau LDL yang menempel pada dinding pembuluh darah, proses itu lah yang lama lama menjadi rapat atau di kenal sebutan serangan jantung.


Sedangkan salah satu manfaat yang di sebut di atas adalah dapat mengurangi plak dan mengencerkan darah. dari 2 hal itu dapat di bayangkan jika plak nya berkurang dan darah nya encer maka jalan darah menjadi lancar dan kerja jantung menjadi ringan dalam memompa darah.

Kurang lebih nya seperti itu gambaran  nya. Tulisan ini hanya sharing saja, jika ada pembaca ingin mengikuti nya , maka resiko di tangan anda sendiri. Sebaik nya segera hubungi dokter.


2 Responses to "Mitos sakit jantung dapat sembuh dengan bawang putih"

  1. kek nya,pengalaman nih jadi tabib...

    BalasHapus
  2. Bagus sekali, terima kasih sudah berbagi pengalaman pribadi. terima kasih

    BalasHapus