Fakta unik tentang jeruk nipis

Hampir semua orang mengenal buah jeruk, kalau menyebut jeruk di indonesia sendiri banyak macam nya, ada jeruk limau  biasa nya untuk menambah citarasa soto, jeruk purut biasa nya biasanya untuk menambah citarasa pada minuman dawet, jeruk bali itu jeruk yang besar biasa nya untuk rujak 7 bulanan orang hamil, itu hanya sebagian saja dan bila nama jeruk yang saya sebut mungkin tidak sama dengan sebutan untuk buah yang sama, misal di daerah saya orang mengenal dengan sebutan jeruk keris di tempat lain di kenal dengan sebutan jeruk nipis.

Dari semua jeruk yang ada di indonesia saya mencoba menulis tentang fakta unik tentang jeruk nipis atau jeruk keris. apa saja yang unik dan menarik, anda tahu kenapa di daerah jawa tengah dan sekitar nya itu lebih dikenal dengan jeruk keris,...?????    ya benar,,,,


BACA : cara agar postingan cepat terindeks google

itu karena banyak di pakai untuk membersihkan keris keris atau pusaka yang lain, hingga saat ini masih tetap memakai jerus nipis sebagai media nya, belum di ganti dengan apapun.




Fakta unik tentang jeruk nipis


  • banyak orang bilang untuk menambah kan cita rasa pada soto  atau masakan lain nya agar lebih mantap.
  • banyak orang bilang jika batuk pilek sebaik nya minum perasan air jeruk nipis di beri madu atau kecap sedikit, minum pagi sore.
  • ada yang bilang bahwa minum jeruk nipis itu dapat membersihkan ginjal secara alami, kejadian waktu itu ada seseorang menderita batu ginjal dan sembuh setelah menjalani terapi laser pada batu ginjal nya, setelah selesai dari pengobatan tersebut, dia di beri semacam brosur atau pamplet yang isi nya di suruh rutin minum air jeruk nipis pagi sore saat perut kosong, katanya sebagai pencuci ginjal.
  • ada penderita maag akut ikutan minum air perasan jeruk nipis itu sembuh, minum pagi dan sore saat perut kosong, itu pun atas saran teman yang menderita batu ginjal tadi, kata dokternya aman buat lambung, bahkan bagus tentunya bukan sifat nya instan seperti obat paten, anda harus telaten minum nya mungkin perlu waktu hingga sebulan sehingga anda dapat merakan manfaat nya.
  •  ada seorang sopir yang bekerja keras , dia hanya minum perasan air jeruk nipis saat pagi dan sore, kalau di tanya apa manfaat nya, katanya agar tidak mudah masuk angin.
  • banyak pembersih peralatan masak yang menggunakan extrak dari jeruk nipis, yang mempunayai kekuatan dasyat untuk membrsihkan segala macam kotoran, bahkan pada segala macam bahan peralatan, mulai dari plastik, lo
  • untuk membersihkan keris atau pusaka yang lain nya, dari berbagai jenis logam mulai besi, perak, kuningan dll..
Dari fakta unik di atsa dapat di simpulkan bahwa jeruk nipis itu bahan yang aktif untuk membersihkan segala macam kotoran bekas masak bahkan dapat meluruh kan karat pada logam seperti keris sehingga tampak mengkilap tampilan nya, coba and bayangkan jika tubuh anda mempunyai penyakit dalam dan kemudian anda mencoba telaten minum perasan jeruk nipis maka kemugkinan besar penyakit anda luruh semua seperti karat yang bandel menempel pada keris.

Pada dasar nya jeruk nipis banyak mengandung vitamin C, yang  merupakan anti oksidan alami yang mampu menangkal radikal bebas, secara otomatis tubuh terjaga dari radikal bebas sehingga tubuh  meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh untuk lebih tahan terhadap suatu penyakit. mungkin ini sama saja seperti suplement vitamin C yang beredar di pasaran, hanya saja yang ini herbal sehingga lebih banyak manfaat nya, apalagi bila di minum dalam jangka waktu yang panjang masih tetap aman bagi tubuh tanpa ada nya efek samping, begitu kira kira. Sebagus apapun yang namanya obat paten atau suplement viatamin jika di konsumsi jangka panjang akan ada efek samping nya.


BACA : Cara cari follower di facebook

Ini hanya sebuah cerita saja, yang saya  kumpulkan dari berbagai sumber, jika anda ingin mencoba , sliahkan mencoba, tidak ada salanya mencoba, pertama cobalah dengan dosis yang kecil, tambahkan madu, bila tidak ada campur sedikit dengan air hangat, di minum pagi sore saat perut kosong.
Setelah beberapa waktu  dan merasa ada perbaikan maka naikan  sedikit dosis nya, jika merasa tidak ada perbaikan maka sebaik nya segera hubungi dokter.

Selamat mencoba.

0 Response to "Fakta unik tentang jeruk nipis"

Posting Komentar