Fakta Unik Tentang Garam

Kenapa garam itu asin, karena di jilat atau dimakan jawaban itu bisa saja di benarkan, memang benar kita tidak akan tahu rasa garam tanpa menjilat atau memakan nya. Garam sendiri banyak di hasilkan pada daerah pesisir yang panas, karena dengan bantuan panas matahari dapat mempercepat terjadi nya kristal krital garam, semakin terik panas matahari maka semakin bagus kualitas garam tersebut menjadi bagus,jadi bila musim kemarau maka panen garam itu akan meningkat drastis, begitu pula sebailk nya jika musim penghujan maka tidak dapat menghasilkan garam dan  pulau penghasil garam yang terkenal adalah pulau madura bahkan dikenal juga dengan sebutan lain untuk pulau madura yaitu pulau garam, karena dari pulau tersebutlah garam yang berkualitas banyak di hasilkan.
BACA : cara ampuh mencari follower di google plus
 Fakta unik tentang garam merupakan sedikit tulisan dari pengetahuan penulis yang di ambil dari berbagai sumber, yang di satu kan menjadi sebuah artikel yang di posting pada blog ini. Garam itu sendiri merupakan zat penambah rasa dari zaman zaman lampau, yang di kenal merupakan salah satu biang rasa atau yang di kenal sebagai umami dalam dunia chef.

Apa yang anda tahu  fakta unik tentang garam,,

  • banyak orang bilang masakan tak akan enak tanpa garam, padahal dulu memang seperti itu benar ada nya, berjalan nya waktu garam saja tidak cukup membuat enak suatu masakan, karena harus di tambahkan penyedap rasa/vetsin seperti sasa, miwon tanpa itu tak enak pula masakan nya, itu dulu sebelum keluar nya sari kaldu penyedap rasa, seperti royco dan masako, mungkin kedepan nya akan berubah lagi, garam nya tergusur.
  • banyak orang bilang, udah kenal asam garam nya, yang berati sudah tua atau masak arti nya garam disini itu bisa di artikan kaya pengalaman atau jam terbang bisa juga sudah senior, garam nya hanya pribahasa saja.
  • banyak orang bilang jika banyak ular di sekitar rumah atau pekarangan rumah maka di sekitar pekarangan atau di sekeliling rumah di taburi dengan garam, maka ular nya tidak akan berani melewati garam tersebut, padahal itu hanya lah mitos belaka, sayang nya ucapan seperti itu sudah melekat sehingga seolah olah itu benar ada nya. garam nya benar ada nya hanya saja ini mitos.




  • banyak orang bilang jika banyak hantu maka sirami air garam campur dengan air leri/ bekas cucian beras, maka hantu nya tak akan berani lagi menginjakan kaki nya yang ada bekas siraman air garam tadi. bisa jadi itu mitos bagi yang tak percaya tapi bagi yang percaya itu bukan sebuah mitos, jadi terserah anda. garam nya asli, tapi perilaku ini bisa di sebut mitos.



  • banyak orang bilang jika masak kemudian masakan itu ke asinan maka tanda nya pengen kawin, kalau untuk yang ini menurut saya itu mitos, bisa saja masakan nya kelupaan dalam mengasih garam, tanpa sadar mengasih garam nya sampai dua kali sehingga ke asinan, garam nya asli, perilaku nya itu mitos.
  • banyak orang bilang jika kena diare itu harus minum larutan air garam dan gula atau yang dikenal dengan sebutan oralit sebagai penggant carian tubuh, karena mengandung kandungan yang lengkap dan mudah di serap oleh tubuh, garam nya asli, fakta.
  • banyak orang bilang jika orang sakit ginjal harus banyak mengurangi makanan yang mengandung banyak garam, karena ginjal akan bekerja ekstra untuk mengeluarkan garam dari tubuh sehingga menjadi seimbang, setahu saya itu fakta.
  • banyak orang bilang jika akan membuat ice cream jadul atau es tung tung atau es goyang atau es podeng  atau es puter itu harus pake garam, karena bila tampa garam tak akan jadi es tersebut, karena tidak akan mengental tanpa garam, itu fakta.
  • banyak orang bilang jika sakit gigi dapat disembuhkan dengan berkumur kumur menggunakan air garam, setahu saya itu mitos, yang benar adalah meredakan sakit gigi, karena dengan berkumur kumur dengan air garam itu dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi.
  • banyak orang bilang garam itu zat pengawet makanan yang alami, itu benar ada nya, contoh pada daerah pesisir banyak sekali industri rumahan pembuat ikan asin, bahan bakunya ya garam itu, jadi bisa ikan segar atau cumi atau udang yang di jemur kemudian atas nya di taburi dengan garam yang banyak, hingga mengering dan bila sudah jadi dapat bertahan hingga berbulan bulan lamanya.
BACA : cara agar postingan cepat terindeks google

Dari tulisan di atas ini merupakan sedikit dari fakta unik mengenai garam, masih banyak lagi fakta fakat yang lainya, jika anda ingin menambahkan silahkan, isi di kolom komentar.

0 Response to "Fakta Unik Tentang Garam"

Posting Komentar